Sejarah

Kopdit Sejahtera P3RI PTPN VII berdiri sejak tahun 2002 yang pada awalnya adalah belum berbentuk koperasi simpan pinjam tetapi hanya semacam perkumpulan para pensiunan PTPN VII yang mengelola usaha simpan pinjam antar para pensiunan dengan anggota hanya para pensiunan Staff PTPN VII Kantor Pusat saja, yang sebelum nya hanya beranggota sekitar 60 orang.Namun lama kelamaan banyak permintaan dari pensiunan non staff untuk ikut bergabung masuk menjadi anggota. Dengan bertambahnya anggota kemudian ketua P3RI PTPN VII yang pada waktu itu dipimpin oleh Bapak Hi. Djoema'i mengambil inisiatif untuk mengumpulkan para pensiunan yg ada sekaligus sebagai pendiri untuk mengadakan Rapat pendirian perkumpulan tersebut yg selanjutnya dibentuk lah Koperasi Simpan Pinjam. Dengan dihadiri + 30 orang pensiunan sepakat membentuk koperasi simpan pinjam dengan nama "KOPDIT SEJAHTERA P3RI PTPN VII " .

Maka di awal tahun 2003 terbentuklah Koperasi tersebut dan  untuk pertama kali nya susunan pengurus " Kopdit Sejahtera P3RI PTPN VII " adalah :


    1. Ketua  ----------------------------- Hi.A.Madjid Said
    2. Wakil ------------------------------ Henry W.Hutauruk
    3. Bendahara ------------------------- Maradoli Lubis
    4. Sekretaris -------------------------- Poniat Supadi
Pada saat itu permodalan dihimpun selain dari anggota juga dari pinjaman P3RI cabang PTPN VII. Tempat pelayanan Kopdit masih bergabung dengan apotik kedaton lantai 3.

Pada tahun 2005 karena banyak nya peminat yang ingin masuk menjadi anggota maka untuk memperkuat legalitas usaha simpan pinjam maka dibuatlah badan hukum koperasi simpan pinjam dengan nomor :
BH/01/DKPKPM/2005.

Selanjutnya pada tahun 2006 mulai bergabung dengan Gerakan  Puskopdit Caraka Utama sebagai sekunder di Lampung.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar